Pages

7 Apr 2013

Air Putih Untuk Kecantikan



Hampir semua orang mengkonsumsi air putih setiap hari. Baik itu air dari keran atau dari sumur yang kemudian dimasak dan diminum ataupun air mineral alami yang langsung diminum. Tapi tidak banyak orang yang tahu bahwa kita bisa menjadi cantik dengan air putih. Salah satu manfaat air putih adalah untuk memelihara tingkat cairan dalam tubuh yang menentukan kesehatan, ternyata bisa juga untuk kecantikan. Selain itu, air putih juga berfungsi untuk menjaga sistem metabolisme tubuh manusia, jika kita cukup minum air putih setiap harinya maka itu dapat memperlambat kerutan pada kulit terutama kulit wajah, karena penuaan cepat terjadi apabila terjadi kekeringan pada kulit dan menyebabkan tekstur kulit menjadi kering dan kurang kelembabannya yang kunci sebenarnya adalah pada air putih.

Sebenarnya memang begitu banyaknya manfaat air putih yang tidak kita ketahui. Fakta lain seperti jika kita cukup minum air putih juga dapat membantu proses pengeluaran kadar racun berbahaya dalam tubuh dan juga dapat membantu kerja ginjal menjadi optimal. Yang artinya itu adalah mengapa kita bisa menjadi cantik dengan air putih. Karena ginjal adalah salah satu organ penyaring yang bisa memisahkan racun dan jika kerja ginjal terganggu, maka akan banyak fungsi tubuh yang terganggu. Beberapa gangguan tersebut bisa tampak pada organ luar dan permukaan kulit terutama wajah. Orang yang berjerawat bisa saja karena darahnya tidak bersih dan konsumsi cairannya kurang dan sebagainya.

Cantik dengan air putih bisa juga berarti kita menerapkan gaya hidup sehat. Salah satu cara sehat yang sederhana dengan konsumsi air putih yang sering terlupakan adalah tentang kuantitasnya, sepenting kualitasnya juga. Panduan minum yang dianjurkan adalah dengan meminum sekitar 8 sampai 10 gelas air putih per hari yang bisa sangat  membantu pembakaran kalori dan juga mencegah dehidrasi. Dehidrasi tersebut adalah salah satu pemicu  terjadinya kulit menjadi kering dan akhirnya karena kekurangan kelembaban kulit menjadi berkerut dan keriput yang berujung menjadi penuaan dini. Maka jika ingin cantik dengan air putih kita harus memenuhi kebutuhan tersebut.

Bagi para pekerja kantoran atau yang selalu berada di dalam ruangan ber-AC maka harus memperhatikan asupan air putih. Karena orang yang lama berada dalam ruangan ber AC bisa tekena dehidrasi yang disebabkan karena AC menyerap panas dan keringat kita. Air yang keluar dari ruangan sebenarnya adalah kadar air kita yang diuapkan dan diserap AC dan dibuang keluar bersama panas. Maka sangat disarankan untuk mencukupi kebutuhan akan air putih lebih banyak karena udara dingin bisa membuat tubuh cepat mengalami dehidrasi. Dehidrasi ini akan memicu kulit menjadi kering dan keriput. cantik dengan air putih tidaklah sesusah yang dibayangkan. Sebenarnya menghindari pemakaian AC adalah hal yang bagus dan bekerja lebih banyak di luar ruangan yang berinteraksi langsung dengan udara luar.

Bagi mereka pekerja lapangan, factor cairan adalah penentu tenaga juga. Selain kalori, tubuh juga membutuhkan cairan yang cukup untuk bergerak optimal. Bagi olahragawan wanita yang ingin cantik dengan air putih cukup memperhatikan tingkat dehidrasi dan mengimbanginya dengan rehidrasi yang cukup sehingga cairan tubuh tetap dalam sirkulasi yang bagus dan kulit menjadi tetap segar. Begitulah beberapa fakta tentang cara untuk cantik dengan air putih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar